CARA MENDAPATKAN RANGKING DI KELAS Skip to main content

CARA MENDAPATKAN RANGKING DI KELAS



Dapet Rangking? Ah Gampang!!!
CARA MENDAPATKAN RANGKING DI KELAS

Bagi sebagian orang Rangking itu penting banget, dan bagi yang lainya ahh itu Cuma perlengkap aja!!. Terserah elo mau nganggepin itu apa. Tapi menurut gue rangking atau peringkat itu penting banget, soalnya rangking bisa djadikan tolak ukur dimana kemampuan elo berada, dan bisa dijadiin sebagai bahan evaluasi belajar elo, “Yang mana sih yang belom gue Pahami?’. FYI untuk beberapa ptn ternama nilai rapot rata2 juga di jadiin bahan pertimbangan loh!! , nah untuk kali ini gue  bakal share beberapa cara untuk memungkinkan elo bisa dapet rangking dikelas. Langsung aja inilah beberapa cara yang bisa elu lakuin. Giman sih cara mendapatkan Rangking atau peringkat?

1.   .    JADILAH SISWA YANG AKTIF.
Ungkapin segala unek-unek elu jika ada diskusi dikelas!, jangan takut salah, biasaya guru lebih mengharagai siswa yang punya kemauan daripada diem gajelas, intinya elo udah bisa kasih tanggapan atau masukan kalo lagi diskusi. Dijamin elu udah dapet point plus!!!

2.  .     Rajin-rajin Sharing tentang pelajaran sama temen!
Rajin-rajin diskusi sama temen2 elo di luar jam pelajaran tentunya hal pelajaran yang elo bahas.Misalnya kaya gini, elo punya kelebihan di bidang bahasa inggris misalnya, elo ngasih tutor tambahan ketemen2 elo yang bahasa inggrisnya kurang, begitu sebaliknya elu minta tutoring ketemen elu tentang kelemahan yang elo miliki. Ilmu bertambah, Pahala juga bertambah kan??.
 
3.  .     Ikuti eksul tentang yang besangkut paut sama Pembelajaran.
Dari pengalaman gue, biasanya siswa yang ikut club sciene matematika misalnya, mereka punya nilai plus sendiri di pelajaran matematika, apalagi elu sampe menang OSN, biasanya merambat kepelajaran2 lain elo dapet nilai plusnya. ILMU BERTAMBAH NILAI JUGA DONG!!, btw karna gue pernah ikutan paskib nilai pkn + sosiologi gue diatas yang gakpada ikutan loh!!!. Point ini memberikan dampak dan pengaruh banget supaya bisa mendapatkan rangking atau peringkat

4.  .     Jadi lah siswa yang populer!!!
Populer dalam artian yang posotif loh!!, populer seperti guru-guru banyak kenal lo.
Based pengalaman juga nih, jadilah pemimpin pasti elo bakal mudah terkenal oleh guru!!. Logikanya gini , Misalnya SI joni adalah ketua kelas yang bertanggungjawab dikelasnya, dibandingkan si Kumel yang hanya diem pasif dikelas, pasti Guru bakal ngasih nilai lebih ke si Joni dibandingkan kumel kan???.

5.     .  Jangan terpuruk sama nilai yang kecil.
Daripada ngegalau gara gara gak lulus KKM, lebih baik mikirin gimana nanti bisa lulus KKM kan??, gue biasanya sih nyari kelemahan gue dimana, nah kalo gue udah bisa ngatasinya, gue bakal cari soal2 di internet dan tentunya belajar lagi. Nah kalo gue rasa gue udah paham gue bakal minta remidi ke guru mapel. lebih giat kerjakeras kamu lebih gampang mendapatkan rangking atau peringkat di kelas

6.     .  Bikin persaingan supaya memotivasi
Gue harap persaingan nya yang positif juga ya!. Based in true strory juga nih. Gue selalu pengen unggul dalam pelajaran sama temen gue, tapi gue bersaingnya itu possitif dan saling melengkapi.

Itulah beberapa tips yang bisa elu lakuin supaya dapet rangking, jangan terlalu memaksakan juga kalo kemampuan lo hanya bisa mendapatkan rangking 7 dan elo udah berusaha mati-matian. Lebih baik elo mikirin nilai rapot elu supaya stabil aja gak nurun, syukur2 naik! Good luck ya semoga bisa bermanfaat!!!.
  ARTIKEL KEREN LAINYA


Cara mendapatkan rangking 1 , cara mendapatkan peringkat , cara belajar yang efektif , belajar yang nyaman , cara menjadi pintar , cara belajar , belajar yang nyaman. CARA MENDAPATKAN RANGKING DI KELAS , CARA MENDAPATKAN PERINGKAT DI KELAS , tutorial belajar efektif.