TIPS-TIPS AGAR TIDAK NGANTUK DI KELAS DAN KANTOR Skip to main content

TIPS-TIPS AGAR TIDAK NGANTUK DI KELAS DAN KANTOR


Tips-tips biar gak ngantuk pas jam pelajaran

Anak kecil yang ngantuk saat belajar

Pasti hampir setiap orang pernah ngalamin masalah ini, masalah ini adalah masalah yang sangat mengganggu bagi kita-kita sebagai pelajar. Ini adalah masalah  yang paling sering bikin kita ditegur sama guru. Pokonya ngantuk pas jam pelajaran apalagi pengajarnya guru kiler gak banget deh!. So kali ini saya bakal share cara mengatasi biar gak ngantuk pas jam pelajaran. Tips2 ini manjur banget bagi saya yang suka begadang!!!!.


  KALO MAU BEGADANG USAHIN TIDUR DULU BEBERAPA JAM.

Gambar ilustrasi jam meleleh


Biasanya bagi cowok2 gila bola atau gila kuota malem, sering banget begadang larut malem  bahkan sampe pagi, nah sebelom kalian pengen begadang, kamu bikin alarm, atau minta ditelpon sama temen kamu dulu, misalnya kamu pengen nonton jam 2 pagi usahaiin kalian tidur dari jam 10, jadi nanti kalo bangun kamu dalam kondisi yang fresh , kamu bisa  begadang nonton bola atau ngabisin kuota malem sampe larut pagi dan gak ganggu aktivitas kamu. pastinya kamu gak bakalan ngantuk di kelas ataupun di kantor.


  Jangan Sarapan terlalu Banyak di Pagi hari!!

Gambar ilustrasi pancake yang besar seperti menara menutupi tubuh


Kamu pasti pernah liat kan kalo di kartun-kartun, orang yang makan banyak biasanya suka tidur??. Nah ini inti  masalahnya!. Kalo kita sarapan terlalu banyak otak atau tubuh kita bakal focus mencerna makanan. Nah persepsi saya  otak kita kan membutuhkan oksigen buat ncerna makanan, jadi yang menyebabkan ngantuk adalah kita kekurangan oksigen, dan  oksigen adalah bahan bakar otak kita. Ngantuk di kantor atau kelas? udah gak zaman.


 Kalo mau maksimal, Reset waktu sarapan kamu ke jam 10.00 atau pas istirahat sekolah.

Gambar ilustrasi Tombol reset

Buat pertama-tama emang tips ini susah dijalanin tapi lama kelamaan kamu pasti terbiasa kok.


  Upayakan jangan begadang lebih dari 2 kali seMinggu
Gambar ilustrasi laki-laki yang ngantuk dan bingung

Tidur adalah proses regenerasi sel yang udah tua ditubuh kita, sel2 ini dibutuhin banget buat tubuh kita biar makin fresh. Tubuh yang fresh juga pasti bikin kita fresh juga pas lagi belajar, saran sih begadang kalo mau sering pas liburan ajah.


  Jangan Terlalu banyak kena DISPLAY layar hp/laptop
Gambar ilustrasi samsung galaxy dengan pemindai retina

Pancaran layar hp atau laptop yang terlalu sering menyorot mata kita, bakal bikin mata kita kelelahan. Kamu bisa ngatasin cara ini dengan mengatur brightenest hp atau pc kamu ke yang paling rendah, atau instal app displayfilter di hp kamu. matau yang kelelahan ini bisa membuat kamu ngantuk di kelas ataupun dikantor.

Mungkin hanya itu tips2 dari saya semoga membantu!!!!