MY CRAZY NOTE E03: Nyontek VS Jujur Siapa yang Unggul? Skip to main content

MY CRAZY NOTE E03: Nyontek VS Jujur Siapa yang Unggul?




Nyontek dan Penelitian Gue Terhadap Perilaku Ini

MY CRAZY STORY Episode 03 (INDONESIA VERSION)





          Ok guys, gue kali ini bakal bahas tema yang lagi hot banget, yap khususnya bagi anak anak kelas tiga pasti disibukan  banget sama hal-hal persiapan menjelang un yaitu dengan latihan, ujian , dan bimbel yang pastinya bakal nguras energy banget. Gue kali ini sengaja ngejadiin kata nyontek sebagai keyword utama gue, kali ini gue bakal mengulas hasil penelitian kecil-kecilan gue tentang nyontek . Okeh penelitian kalli ni gue  dasarin sama try out disekolah gue, pada intinya gue melakukan uji sampel pada orang-orang yang 100% mengisi ujian dengan jujur dan yang yontek setengah-setengah dan yang 1000% nyontek, pada dasarnya basic value yang gue ukur adalah peringkat paralel dari hasil try out disekolah gue.

          Gue meneliti, gue dan temen gue sebagai objek “Anti nyontek” wkwkw bukanya gue sombong atau songong, gue dan untungya temen gue punya kebiasaan lebih seneng kalo ngerjain apapun dengan jujur. Yap untuk objek kedua gue teliti pada dua temen gue yang les di tempat les yang harganya setara dengan satu smartphone mewah pada objek yang  nyontek setengah-setengah dan pada objek ini pun gue bakal bikin post lagi yang mungkin bakal gue post minggu depan dengan judul “efektif gak sih bimbel yang harganya selangit?”. Okeh untuk  objek kedua dengan objek yang 1000%  nyontek gue kaji pada temen gue yang rangking pertama dikelas, dan tentunya pada objek ini gue juga bakal bikin post yang hampir gue selesain dengan judul “Apa yang Salah dengan Sistem Pendidikan Indonesia?”, oke makanya supaya enggak ketinggalan postingan gue mending subcribe!.

          Ok dengan objek pertama, temen gue sebagai pure yang ngerjain soal dengan usaha sendiri, dan gue kasih inisial orang ini dengan nama ‘Adam Levine’, for your information si Adam Levine ini sama sekali ga dapet rangking sepuluh besar dikelasnya so mungkin orang-orang menganggap level kognitifnya biasa aja.

          Si adam levine ini bercerita ke gue bahwa dia itu mati-matian belajar buat TO kali ini, dia bilang  bahwa dalam sehari dia bisa belajar sampai jam 2 terus  bangun jam 4 pagi dan dilanjutkan dengan kegiatan belajar sekolah sampai jam 5, wow effort dia emang sungguh hebat.

          Guest what ternyata si adam levine ini gak disangka-sangka dapet peringkat 2 se sekolah guys! Nilai rata-ratanya tinggi banget, yup karena si adam adalah temen deket gue jadi dia bisa share lebih deep tentang kepribadianya, dan yang bikin gue agak geleng-geleng lagi, ternyata yang rangking pertama dikelasnya pas try out kali ini dia peringkat ke 12 . sungguh Good Job Adam!.

          Okeh setelah kita ngomongin the power of jujur kali ini mari kita kembali ke topik yang hot yaitu the power of nyotek, emang versus banget nih jiwa jujur VS nyontek.

So objek gue kali ini adalah seorang cowok yang les di tempat les mahal dengan presentasi nyonteknya 90%, dan cowok ini sekelas dengan gue so, gue pasti lebih paham dengan sosok ini, rata-rata temen gue yang ikut les diluar juga presentase nyonteknya rata-rata sama (kecuali gue, gue pure dan honest) namun gue lebih prefer ke sosok ini yang memiliki banyak nilai moral yang bakalan kita dapatkan wkwkw kayak cerpen aja, oke objek kali ini gue beri inisial dengan nama“Kayne West”.

          Kayne west adalah seorang sosok jiwa yang kalo diibaratin komputer adalah komputer yang prosesor nya pentium 1 dengan ram 50 mb, dia adalah seorang yang super santai, hobby nya tidur, tiap minggu pasti ada aja kesianganya, makan hobbynya, tapi hobby yang gue suka dari dia, dia suka nyanyi soo gue agak terhibur dengan ini, ok back to the topic, sama seperti adam levine dia super usaha untuk mendapatkan nilai yang memuaskan, namun sayangnya dia tersesat, uang yang dipinta dari orangtuanya digunakan untuk membeli bocoran soal try out! For your information sekolah gue untuk to kali ini berkerjasama dengan pihak luar soo sangat rentan sekali kalo ada kebocoran soal. Tapi yang gue prihatin hanya untuk TO aja... ah sudahlah kalo gue bahas bisa jadi novel..

          Menurut informasi yang gue denger para pembeli bocoran soal ini mereka pas malemnya “Belajar Bareng” buat ngisiin soal ini, dan mereka bikin kunci jawaban sendiri. Soo dengan begitu mereka akan lebih “Mudah’ mengisinya, dan yang lebih mubajir ini kanye west selalu membuang bocoran soal sehabis pakek soo gue bisa meyakini bahwa bocoran soal ini 100% identik!. hal ini dibuktikan dengan si Kanye west selalu mengumpulkan jawaban paling pertama padahal dia datangya paling akhir, sungguh keren sekali usahanya...

          Kepedean kanye west sangat tinggi, terbukti dikelas dia selalu berucap penasaran siapa yang bakal dapet rangking pertama kali ini dengan senyum nyinyir,dan seakan bahasa tubuhnya berbicara ke gue ‘Lo gabakal bertahan lama” dengan mata menyorot bak sinetron wkwkwk..

          Okeh hari-hari yang ditunggu kanye west pun tiba!, disaat belajar terdengar kegaduhan  siswa-siswi yang berlari-lari paling cepat menuju mading, yap hari itu hasil Try out udah keluar!, si kanye west terlihat gelisah dan gak sabar! Gak lama kanye west minta izin terselubung dengan alasan ke toilet, bukanya berjalan kearah toilet, dia berjalan menuju mading, perasaan gue si kanye west lama banget ya ga dateng­-dateng sampe waktu istirahat tiba, daaaaaaaaaaaaaaan ternyata espektasi gue yang gue anggap si kanye west bakal masuk hot ten billboard salah guys! Dia ada diperingkat 134 dari 138 siswa, dan rata-rata temen-temenya yang “Belajar Bareng” dengan dia turun drastis pada jajaran under 100.. see banyak sekali nilai moral dari objek kanye west ini kan?

          Back to the topic untuk objek gue kali ini adalah objek yang paling sensitif, yap sosok kali ini adalah orang yang dapet peringkat satu dikelas  gue, yap you also  know she got it because she was success to cheat!, yap nyontek adalah kebiasaan tiap ulangan,  dari yang paling mainstream seperti bikin “wafak” dan yang paling anti mainstream yaitu googling pake hp. Yap gue gak mau basa-basi untuk tipe orang yang seratus persen nyontek ini dia dapet peringkat 30 pararel, temen gue yang even peringkat 4 dikelas dapet peringkat 10 pararel. From this point cheat lose again!.

          Oke back to the main topic kita kali ini, yap gue dan temen gue sebagai pelopor anti nyontek disekolah bisa menjaga peringkat pararel 1 dan 2 disekolah, yang gak disangka-sangka gue dan temen gue adam levine bisa membuktikan bahwa ternyata Nyontek vs Jujur, Jujur yang menang! Thanks God! Ternyata kejujuran masih bisa unggul! The conclusion is menurut gue jika kalian lebih mementingkan nilai akhir daripada sikap, nilai yang kita dapet gabakal berguna , lets build indonesia with honest!. See you in the next episode!...