MY CRAZY NOTE E05 HARUSKAH GUE OVERCLOCK DIRI GUE (LAGI)? Skip to main content

MY CRAZY NOTE E05 HARUSKAH GUE OVERCLOCK DIRI GUE (LAGI)?


HARUSKAH GUE OVERCLOCK DIRI GUE (LAGI)?

brain whith spedometer which ilustrate a overclocking or pushing hard brain
ilustration. source here



Udah hampir 5 bulan gue gak ngepost apapun, dan diliburan idul adha ini gue sempatin buat share apa yang gue rasain selama lima bulan ini, first of all gue terimakasih banget ama viewers setia gue untuk satu tahun setengah ini viewers gue udah reach 210 ribu wih ga nyangka banget blog tempat ngacaprak gini dapet banyak pembaca hehehehe. Sebenernya kali ini gue lebih banyak ke curhat sih, tadinya gue udah lumayan bisa move on dari case ini tapi yaa gak lama ini gue nemuin temen yang senasib ama gue kita ketemunya juga ga sengaja di perpus ketika gue baca buku hukum pertama gue, dan cerita ini bermulai...........

Ditengah kesebelan gue akibat gue dapet dosen pembimbing yang introvert banget dan dia ternyata guru besar dan satu-satunya profesor yang ngajar di fakultas gue, what the hell bro, gue jadi dilema gini ,pertama karena emang gue ga terlalu suka ama sifatnya yang ngomong seadanya dan gue seneng juga sih dapet dosen yang pro, wtf gaje amat yak gue.. oke setelah gue udah selese ngisi krs dan gue hari itu kosong jam kuliah maka gue berniat pengen baca materi kuliah gue dulu sbelum nanti gue mulai kbm, gue putusin buat baca buku filsafat hukum dulu, gile satu jam gue ngubek-ngubek nyari buku yang isinya satu pikiran ama gue, fyi gue paling gasuka baca buku yang isinya bahas sara atau enggak open minded so setelah gue dapet langsung nyari posisi  yang enak (dibawah ac deket soket listrik :v) .
“Oy lu maba hukum juga yak?”
“Iya”
“Kelas brapa lu? Udah ngisi KRS dan bimbingan dosen?
  Eh kenalin gue .......”
“gue kelas G , udah gue sebenernya ,tapi gue Cuma dikasih ttd dibandingkan dikasih bimbingan”* ngasih muka melas
Dan obrolan dilanjut ama masalah kebijakan kampus....
Dan gak lama...
“Elu jalur apa masuk sini?”
“Sbmptn..”
“Wih jalur paling sumpek tuh, sama gue juga sbm, btw elu prioritas brapa?”
“Prioritas ke 3 gue” Sebenernya gue malu jawabnya wkwkwk
“wih sama dong! Pasti elu rencana mau ikutan sbm lagi kan tahun depan?”
“Hening........................................................................”
Gak lama flashback pun mulai..............

Seorang bocah bego yang pengen masuk sma unggulan dikotanya sangat ga tahu malu! Nilai un yang Cuma rata-rata 7 maksa banget pengen masuk situ, dan untungnya dikota gue (sebenarnya tahun angkatan gue sih) masih pake sistem tpa ama psikotes so untung banget gue masih ada harapan, gue sebenernya lebihh kearah try it if you get it that so cool :v , gue Cuma blajar 1 hari sebelumnya gila kan hahahaha gue sebenernya udah nyiapin plan z buat daftar di sma negeri lain yang gausah capek2 test Cuma nilai ijazah doang yaak karena gue udah ngebet pengen kesini hajar aja dah, seperti test2 biasanya banyak banget yang nawarin jalur belakang ama gue hahaha kira-kira harganya dapet iphone 6s lah karena prinsip gue lebih pengen segala sesuatu yang gue lakuin minimal jujur aja ya gue tepis semua itu.

            Dihari pengumuman gue gugup banget karena sebelum gue liat pengumuman banyak banget yang nangis gatau seneng ketrima atau sedih ga diterima :v . yang sialnya ternyata pengumumanya gak pake surat tapi dipajang langsung dengan nilai kita! Yang gue inget tuh batas nilainya 310 buat yg lulus, gue gatau itu gimana kalkulasinya, gue langsung nyari nama gue! Gue putusin nyari yang ketrima dulu dibandingkan nyari di yang ga ketrima selain list yang ga ketrima bejibun banget , dan gue mencoba gak hopeless wkwkwk, dan oh my god! Nama gue ada di list itu gue triak kayak orang gila, gue seneng pakek banget karena gue ketrima dan masuk kelas unggulan! gue histeris karena gue masuk sma unggulan dan kelas unggulan wkwkwkw .
Skip flashback kelas 1 wkwkw
Kelas 2
 Dikelas 2 gue udah fokus un dan sbmptn dan gue mutusin buat keluar dari paskib karena ya gue rasa gue harus punya waktu lebih buat itu semua, dikelas 2 ini gue hanya fokus les bahasa aja dan ngejar nilai raport. Dan gue udah mulai ikutan to sbmptn , di kelas 2 ini gue baru bisa dapet passing grade 35%. Gue sempet ikutan lomba penelitian , ditingkat kota gue juara 1 eh prov gue malah juara 4 karena  gue debat mati-matian ama juri soal materi huhuhu sekarang malah jurinya jadi dosen gue parah banget T__T gue jadi kesiksa :v . dan karena masalah beda paham dan diskriminalisme dalam lomba penelitian perdana gue, gue putusin buat NOLAK semua ajakan lomba dari guru gue karena ngaruh banget ama psikis gue. Selain gue jadi dimarahin ama guru gue karena pas presentasi banyak debat, gue benci banget ama namanya curang!.

Oke skip flashback kelas 2 wkwkwwk
Kelas 3

Kalo di kampus ada asisten dosen, gue waktu di sma khususnya kelas tiga jadi asisten guru wkwkw kalo guru bahasa inggris gue lagi sibuk atau dia lagi ngerjain sesuatu dikelas, gue biasanya disuruh mengajar dikelas gue, dan bahas tentang un, gila ga tuh yang even gue waktu itu pun belum nyobain un sma, wkwkwk

Okeh pas kelas 3 ini adalah masa final bagi gue maka gue harus habis-habisan, jadwal gue semuanya abis ama bimbel dan les, senin sampe rabu gue bimbel di sekolah sampe jam 5 lanjut dan jam 6 kelas un sampe jam 9 malem , kamis sama minggu gue les bahasa inggris dan les persiapan uprak, jumat dan sabtu gue les sbm dari pulang sekolah  jam 2 sampe jam 8 malem. Tiap istirahat gue pasti ke perpus gue diolokin karena gue selalu bawa buku banyak dibilang so rajin gapeduli gue! Pokonya gue kerahkan energi gue! Pokonya berkat usaha gue ini tiap to gue ada di urutan top 3, pas uas gue urutan 1, rangking rata-rata raport pararel seangkatan gue yang tadinya gue posisi 6 jadi ke 2
.
UN MOMENT

 Pas un sbenernya semangat gue jadi pudar! Gue down banget! Karena gue anggap usaha gue sia-sia banget! . temen sekelas gue 99% beli bocoran soal! dan gue dikelas dijauhi ya karena gue ga ikutan patungan beli bocoran yang harganya 30 juta ! karena gue masih berpegang teguh ama misi awal gue, gue ga butuh nilai gede tapi ilmu sama prosesnya! Pas un gue ga berharap ada di top 10 ya pengalaman tahun kemaren banyak yg nilainya diatas 90 yang beli jawaban + soalnya. Gue berharap nilai gue bisa diatas rata-rata aja, dan pas hari un ini gue pikir ini ujian sekolah terakhir gue so gue belajar semaleman sampe subuh hahaha jangan tiru gue yak, even gue datang paling awal sengaja buat baca lagi hahahaha gue niat banget waktu itu,....

                                       “Apa yang kau tanam, itu yang kau panen”.

Klise tapi berarti banget bagi gue, gue ga behenti bersyukur karena gue ternyata bisa ngalahin sebagian orang-orang yang beli jawaban itu, nilai gue masuk 3 besar ya gue ada diposisi tiga, gue seneng banget walaupun diposisi tiga, rangking diatas gue pada beli bocoran semua. Dan yang paling gue syukuri nilai mata pelajaran gue ada 2 yang masuk hall of fame nilai tertinggi seangkatan yaitu geografi dan inggris, gue sampe dikasih hadiah ama guru gue hahaha even yang kesatu kagak dikasih, lumayan deh thanks ya bu hahahaha.

Skip masa-masa un
Back to SBM


BTW gue saat kelas 3 ga ngandelin snmptn berhubung sma gue di blacklist UGM, IPB, UNJ dan beberapa ptn lain, dan berhubung gue Cuma punya dikit sertifikat gue rela hati ga ketrima snmptn, ya walaupun ada temen gue yang super lucky yang un dibawah rata-rata yang nilai raport rangking 71, dia bisa masuk jurusan dan ptn yang dipilih gue, gue  jleb banget sih tapi gpp lah gue kan fokus sbm.

Pas sbm ini gue percaya diri mode on pakek banget tiap try out seprovinsi (Tempat les gue punya cabang seindonesia dan seprovinsi, jadi to gue dipararelin seprovinsi) gue ada di top 10 dan gue pernah diposisi 3 and that’s enough make me fucking confident as fuck. Gue masang 3 prioritas yang gede karena 16kali to gue lulus! Emang sih jangan terlalu berekspetasi ama tryout tapi sebelumnya gue kan research dulu ama alumni yang bimbel di tempat gue ini, mereka bilang “Kakak lulus juga dek”.

Singkat cerita prioritas gue kayak gini
-          PTN XXX – ILMU HUKUM PASSING GRADE 53%
-          PTN XXX -- ILMU HUKUM PASSING GRADE 43%
-          PTN GUE – ILMU HUKUM PASSING GRADE 33%
SINGKAT CERITA LAGI

Gue ga lolos pilihan 1-2 dan lolos pilihan 3, bagai disambar shikansen gue galau selama sebulan, why god mengapa gue bodoh, mengapa gue ganteng wkkwkw, karena gue udah bayar ukt gue gaboleh ikutan mandiri ptn lain, dan ortu gue bilang :

 “Ini udah keputusan dari tuhan, jalanin aja ya, dan kamu usahain dapet double degree ke belanda dari ptn ini kalo kamu pengen lebih”.

Pengen lebih, yaa mungkin itu yang gue mau, yang gue harus lakuin sekarang ya syukuri dan kerja maksimal!
.
Flahback the end
Back to moment di perpus
            Ngelamun 3 tahun....
            “oy kok cengok, elu mau ikutan sbm lagi ga? yuk kita belajar bareng!”
            “Kayaknya gue mau fokus kuliah disini aja bro! Gue pengen wisuda disini :) !”


            

Comments