DAFTAR SMA TERBAIK DAN TERFAVORIT DI LEBAK DAN PASSING GRADE Skip to main content

DAFTAR SMA TERBAIK DAN TERFAVORIT DI LEBAK DAN PASSING GRADE


Dasar penilaian dari beberapa sekolah dibawah adalah penilaian dari ketetatan dalam proses seleksi masuknya, prestasi baik dari segi akademik maupun non akademik, kualitas guru dan prasarana, dan kualitas akademinya. Penulis sangat mengedepankan unsur objektifas tanpa ada dasar biases pada List sekolah terbaik di Kabupaten Lebak. 

1. SMAN 3 RANGKASBITUNG 


Image for Tampak depan sman 3 Rangkasbitung

Image for Kedisiplinan siswa
SMAN yang hanya memiliki ukuran yang bisa dibilang mungil namun memiliki prestasi yang sangat besar, dimulai dari setiap tahunnya selalu menyabet gelar JUARA UMUM dari Fl2sn dan O2sn,  sedangkan dalam osn biasanya sekolah ini selalu mempertahankan pada posisi ke dua dalam rekapitulasi juara umum. Jumlah alumni yang diterima di PTN ternama juga tidak bisa di bilang sedikit dengan meratanya persebaran di kampus ternama seperti IPB, UNDIP, UI dan UGM, bahkan untuk kampus seprovinsi dengannya yaitu untirta dan upi dinilai hanya seperti "Jebol desa" yaitu setiap tahunnya dengan mudahnya puluhan alumni diterima, bahkan tingkat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi mencapai 90%. Untuk ketetatan seleksi masuk, sma ini dinilai paling ketat di lebak karena jumlah pendaftarnya yang sangat banyak sampai-sampai setiap tahunnya menyewa sekolah lain untuk dijadikan tempat Test. Untuk Tahun 2017 ini sman 3 Rangkasbitung memiliki jumlah skor tertinggi di Kabupaten Lebak atau passing grade  yaitu 224,5 dengan jumlah pendaftarnya hampir 700 dengan kuota yang kurang lebih hanya 200 ketetatan nya 1:3. 
Klik gambar untuk memperjelas

Hasil un periode 2016-2017



2. SMAN 1 RANGKASBITUNG 



Uniknya sma favorit di rangkas Saling bersebelahan ibarat unpad dan itb jatinangor, jarak smansa dan smanti hanya ditempuh 2 menit jalan kaki atau Kira-kira 150 meter, oleh sebab itu aura persaingan yang positif selalu terasa oleh dua almamater ini, hal ini mengakibatkan munculnya penggambaran masyarakat untuk smansa yang dinilai nerdy also cool dan smanti yang dinilai cool also nerdy, ya intinya smanti pusat anak keren tapi pintar dan smansa pusat anak pintar tapi keren, pada intinya dua sekolah ini adalah sumber bibit-bibit unggul Kabupaten Lebak, smansa yang selalu ada di TOP 3 OSN,O2SN, dan FLD2SN alumni yang merata di ptn favorit, dan ketetatannya  yaitu 219 berdasarkan ppdb. Dengan pendaftarnya 336 orang dengan kuota 200 siswa. 

Terimakasih telah membaca Blog saya, semoga bisa membantu dalam mencari referensi sekolah, mohon maaf jika penilaian saya dinilai kurang efektif, terima kasih. 

Comments