Life journal: semester 5 being ignorance Skip to main content

Life journal: semester 5 being ignorance

    Gue adalah tipikal orang yang emang ga berpengaruh sama Eksternal things pada saat mengambil keputusan, gapernah berfikiran untuk menjatuhkan orang lain bahkan disaat mereka mencoba untuk itu kepada gue, gapernah mencari simpati disaat ada masalah.Ga pernah terpatuh sama doktrin dan dogma yang terbentuk oleh "ahli" yang kental dianut masyarakat. Tapi gue tipikal orang yang berani, bisa jadi pemimpin disaat semua orang pengen jadi penjilat, yang intinya nilai-nilai esensial dalam diri gue yang menjadi life principal adalah menghargai hak utama orang lain dan diri sendiri tanpa mengabaikan kewajiban entah bagaimana berbagai lingkungan sekitar membentuk norma yang ada tapi pada dasarnya gue berfikiran semua itu sama yaitu sekeras apa Eksternal things ini membentuk kepribadian tapi tetap hal-hal esensial menjadi hak individu. 
    Hak gue untuk membuat arah hidup gue bagaimana, yang kadang hal ini membuat hidup gue dinilai well oleh lingkungan sekitar sebagai sosok yang bertolak belakang, yaitu introvert yang angkuh. Gue menciptakan gap yang besar antara orang lain dengan hidup gue, gue mencoba untuk tidak membaur pada kebiasaan lingkungan yang destruktif, tidak akan pernah mencoba menipu untuk meninggalkan kesan yang "baik" pada orang lain. Tidak pernah nyaman dengan lingkungan tanpa kontrol dan management yang baik, dan mostly temen gue yang pernah kerja bareng dengan gue berfikiran bahwa gue sosok yang perfeksionis gue banyak memikirkan detail yang kadang tak perlu, yang bagi orang pragmatis gue adalah bukan partner yang baik. Meskipun begitu, gue menjadi detail hanya pada saat sesuatu hal yang gue kerjakan itu memiliki tujuan, tak sering gue bersikap asal jadi pada proyek yang gue pikir tak ada penilaian yang penting. Makanya gue kadang tak bisa nyaman dengan lingkungan yang memiliki kepemimpinan yang bersifat destruktif. I know this is really not important for u hahaha tapi ini adalah curahan gue selama menjadi mahasiswa semester hampir akhir. 

Comments

Post a Comment