MCN E02: Lucunya Remaja ini Ribut Gara-gara Membandingkan hp yang Mereka Punya Skip to main content

MCN E02: Lucunya Remaja ini Ribut Gara-gara Membandingkan hp yang Mereka Punya


Lucunya Remaja ini Ribut gara-gara membandingkan hp yang Mereka Punya

 CRAZY STORY Episode 2 (INDONESIA VERSION)

Pertama-tama gue bakal ucapin terimakasih kepada kalian semua viewers blog gue yang udah sempet-sempetin buka blog gue kali ini. Setelah gue launching chanel atau tag baru di blog gue yaitu my crazy story ini, yap emang post atau episode pertama gue, gue post dengan bahasa inggris yaa karena gue liat dari viewers blog gue kok,  banyaknya orang luar yaa padahal kan selama ini  gue postnya dengan bahasa semua, atau mereka emang udah expert gunain google translate yang kalo menurut gue level berbahasanya masih kayak anak baru lahir wkwkwk. Buat elo yang belom baca post gue sebelumnya dichanel ini lo bisa klik disini.

            Oke dan buat elo yang masih belom paham apa tujuan dan maksud gue bikin chanel ini, dichanel ini gue bakal ngebahas seputar unek-unek gue tentang apa yang lagi hot dimasyarakat indonesia, dan gue juga bakal ngebahas tentang kejadian-kejadian penting yang pernah gue alami. Oke maaf banget jika emang gue di chanel ini pake bahasa yang gak baku atau serius seperti di chanel-chanel gue lainnya, karena gue bermaksud agar kita bisa lebih akrab dalam berinteraksi iya ga??

            Okeh kali ini gue bakal ngebahas sesuatu yang bikin gue terenyuh dan bikin gue gak betah kalo liat-liat portal berita online IT.  kini remaja di indonesia udah terserang sama yang namanya virus konsumerisme,  setiap gue  baca artikel IT tentang merek hp tertentu pasti disana ada perdebatan sengit yang saling menghina demi membela merk hp yang mereka pakek, gue makin terheran-heran apa sih pencetus dari pertentangan yang menurut gue gak ada dampak positifnya sama sekali.












 sebenenrnya masih banyak bukti-bukti lain yang bisa kalian liat langsung, dikarenakan mengandung penghinaan gue ga lampirin



Yap setelah gue lakukan penelitian dan evaluasi cailah, gue menemukan fakta bahwa mereka rata-rata dibagi dengan dua kubu, kubu pertama adalah partisipan merk made in korea yang gue yakin semua orang pasti tahu, dan yang kedua adalah partisipan dari kubu merk buah yang enggak gue sebutin juga pasti elo tau. Dan mereka dalam perdebatanya intinya saling membandingkan keunggulan merk hp yang mereka pakai dan menjelekan merk lain. Demi sebuah prestise remaja di indonesia banyak ngeluarin bahasa-bahasa kasar yang gak pantes.

Baca Juga : Fakta Sifat dan kepribadian golongan Darah A

            Yang gue bikin miris banget itu, dengan hal yang sepele seperti ini  remaja indonesia udah gampang banget terpecah belah, yang kalo dalam bahasa sosiologinya itu munculnya disintegrasi sosial, gue pasti bakal malu banget jadi bagian dari remaja di indonesia jika nanti ada headline berita di cnn kayak gini “Perang saudara di indonesia dipicu oleh sekelompok remaja lebih memilih menggunakan camcung dari pada epellll”. Dan gue ga heran kenapa belanda dengan mudahnya menjajah indonesia selama 3 setengah abad, karena ya masyarakatnya gampang banget dipecah, gue berimajinasi mungkin dulu belanda memprovoksi agar muncul disintergrasi dengan memanasi fansboy ikan asin buatan india dan fansboy ikan asin buatan china, wkwkwk gue tau ini ga lucu tapi yaaa....

Baca Juga kisah Trip ke Sawarana :
 Sawarna bad day or good day???? 

            Okeh bahasan gue kali ini bakal mengkritik atau lebih jelasnya mengomentari situasi sosial di indonesia. Gue masih inget ketika temen-temen gue ngebully temen gue yang pake merek evecross yap kali ini gue berani sebutin merk hp secara langsung karena merk ini adalah salah satu produk made in indonesia. Gue tau, itu semua hak masing-masing individu buat pake produk tertentu soo gue gak bisa memaksa orang-orang pakek produk buatan indonesia, tapi kenapa orang yang pake produk negaranya sendiri seakan dikucilkan bahkan di bully, itu yang bikin gue miris banget mental bangsa kita itu udah total terjajah banget.

            Mari kita melihat sisi positif remaja dari negara-negara yang bikin jajaran hp-hp import yang beken di indonesia, untuk contoh pertama kita menuju ke jepang, gue tau indonesia itu jauh banget bila dibandingin ama jepang tapi bukanya kalo pengen sukses kita harus punya panutan yang tinggi dulu?. Ok back to the topic! SONY adalah salah satu merk yang sangat terkenal di dunia, mulai dari film-filmnya, kamera dan lensanya, home appliancenya, dan tentunya divisi Mobile nya yang selalu berinovasi, di jepang Sony dengan andalan seri smartphone xperianya sangat merajai market share smartphone di jepang dibuktikan dengan sony bisa meraih setengah pangsa pasar, for your information salah satu merek yang paling digandrungi di indonesia yaitu samsung sampai merubah namanya agar lebih lokal saat berjualan di jepang, see merek luar sangat sulit berjualan dijepang, itu membuktikan bahwa remaja-remaja di jepang sangat mencintai produk-produk buatan negerinya.

            Keadaan ini mungkin secara tidak langsung berdampak pada kondisi indonesia saat ini, krisis ekonomi, penurunan HDI, tingkat kualitas SDM masih rendah,  pendapatan perkapita tiap tahun turun dan gue anggap ini disebakan oleh kuaitas moral bangsa yang masih harus dirubah, gue kira kita enggak perlu koar-koar atau berdebat soal pemimpin, gue pikir semua itu berawal dari dalam diri kita sendiri jika diri kita udah baik kita bisa merubahnya dengan usaha kita sendiri, jika kita masih menunggu  orang lain berbuat,  kemakmuran dan kemajuan gabakal datang...
Lucunya Remaja ini Ribut Gara-gara Membandingkan hp yang Mereka Punya

Share atau bagikan untuk membuat indonesia lebih baik