Lucunya
Remaja ini Ribut gara-gara membandingkan hp yang Mereka Punya
CRAZY STORY Episode 2 (INDONESIA VERSION)
Pertama-tama gue bakal ucapin terimakasih kepada kalian semua
viewers blog gue yang udah sempet-sempetin buka blog gue kali ini. Setelah gue
launching chanel atau tag baru di blog gue yaitu my crazy story ini, yap emang
post atau episode pertama gue, gue post dengan bahasa inggris yaa karena gue
liat dari viewers blog gue kok,
banyaknya orang luar yaa padahal kan selama ini gue postnya dengan bahasa semua, atau mereka
emang udah expert gunain google translate yang kalo menurut gue level
berbahasanya masih kayak anak baru lahir wkwkwk. Buat elo yang belom baca post
gue sebelumnya dichanel ini lo bisa klik disini.
Oke dan buat elo yang masih belom
paham apa tujuan dan maksud gue bikin chanel ini, dichanel ini gue bakal
ngebahas seputar unek-unek gue tentang apa yang lagi hot dimasyarakat indonesia,
dan gue juga bakal ngebahas tentang kejadian-kejadian penting yang pernah gue
alami. Oke maaf banget jika emang gue di chanel ini pake bahasa yang gak baku
atau serius seperti di chanel-chanel gue lainnya, karena gue bermaksud agar
kita bisa lebih akrab dalam berinteraksi iya ga??
Okeh kali ini gue bakal ngebahas
sesuatu yang bikin gue terenyuh dan bikin gue gak betah kalo liat-liat portal
berita online IT. kini remaja di
indonesia udah terserang sama yang namanya virus konsumerisme, setiap gue
baca artikel IT tentang merek hp tertentu pasti disana ada perdebatan
sengit yang saling menghina demi membela merk hp yang mereka pakek, gue makin
terheran-heran apa sih pencetus dari pertentangan yang menurut gue gak ada
dampak positifnya sama sekali.
sebenenrnya masih banyak bukti-bukti lain yang bisa kalian liat langsung, dikarenakan mengandung penghinaan gue ga lampirin
Yap setelah
gue lakukan penelitian dan evaluasi cailah, gue menemukan fakta bahwa mereka
rata-rata dibagi dengan dua kubu, kubu pertama adalah partisipan merk made in
korea yang gue yakin semua orang pasti tahu, dan yang kedua adalah partisipan
dari kubu merk buah yang enggak gue sebutin juga pasti elo tau. Dan mereka
dalam perdebatanya intinya saling membandingkan keunggulan merk hp yang mereka
pakai dan menjelekan merk lain. Demi sebuah prestise remaja di indonesia banyak
ngeluarin bahasa-bahasa kasar yang gak pantes.
Baca Juga : Fakta Sifat dan kepribadian golongan Darah A
Yang gue bikin miris banget itu,
dengan hal yang sepele seperti ini remaja indonesia udah gampang banget terpecah
belah, yang kalo dalam bahasa sosiologinya itu munculnya disintegrasi sosial,
gue pasti bakal malu banget jadi bagian dari remaja di indonesia jika nanti ada
headline berita di cnn kayak gini “Perang saudara di indonesia dipicu oleh
sekelompok remaja lebih memilih menggunakan camcung dari pada epellll”. Dan gue
ga heran kenapa belanda dengan mudahnya menjajah indonesia selama 3 setengah
abad, karena ya masyarakatnya gampang banget dipecah, gue berimajinasi mungkin
dulu belanda memprovoksi agar muncul disintergrasi dengan memanasi fansboy ikan
asin buatan india dan fansboy ikan asin buatan china, wkwkwk gue tau ini ga
lucu tapi yaaa....
Baca Juga kisah Trip ke Sawarana :
Sawarna bad day or good day???? Baca Juga kisah Trip ke Sawarana :
Okeh bahasan gue kali ini bakal
mengkritik atau lebih jelasnya mengomentari situasi sosial di indonesia. Gue
masih inget ketika temen-temen gue ngebully temen gue yang pake merek evecross
yap kali ini gue berani sebutin merk hp secara langsung karena merk ini adalah salah
satu produk made in indonesia. Gue tau, itu semua hak masing-masing individu
buat pake produk tertentu soo gue gak bisa memaksa orang-orang pakek produk
buatan indonesia, tapi kenapa orang yang pake produk negaranya sendiri seakan
dikucilkan bahkan di bully, itu yang bikin gue miris banget mental bangsa kita
itu udah total terjajah banget.
Mari kita melihat sisi positif
remaja dari negara-negara yang bikin jajaran hp-hp import yang beken di
indonesia, untuk contoh pertama kita menuju ke jepang, gue tau indonesia itu
jauh banget bila dibandingin ama jepang tapi bukanya kalo pengen sukses kita
harus punya panutan yang tinggi dulu?. Ok back to the topic! SONY adalah salah
satu merk yang sangat terkenal di dunia, mulai dari film-filmnya, kamera dan
lensanya, home appliancenya, dan tentunya divisi Mobile nya yang selalu
berinovasi, di jepang Sony dengan andalan seri smartphone xperianya sangat
merajai market share smartphone di jepang dibuktikan dengan sony bisa meraih
setengah pangsa pasar, for your information salah satu merek yang paling digandrungi
di indonesia yaitu samsung sampai merubah namanya agar lebih lokal saat
berjualan di jepang, see merek luar sangat sulit berjualan dijepang, itu
membuktikan bahwa remaja-remaja di jepang sangat mencintai produk-produk buatan
negerinya.
Keadaan ini mungkin secara tidak
langsung berdampak pada kondisi indonesia saat ini, krisis ekonomi, penurunan
HDI, tingkat kualitas SDM masih rendah,
pendapatan perkapita tiap tahun turun dan gue anggap ini disebakan oleh
kuaitas moral bangsa yang masih harus dirubah, gue kira kita enggak perlu
koar-koar atau berdebat soal pemimpin, gue pikir semua itu berawal dari dalam
diri kita sendiri jika diri kita udah baik kita bisa merubahnya dengan usaha
kita sendiri, jika kita masih menunggu
orang lain berbuat, kemakmuran
dan kemajuan gabakal datang...
Lucunya Remaja ini Ribut Gara-gara Membandingkan hp yang Mereka Punya
Share atau
bagikan untuk membuat indonesia lebih baik
Subcribe
untuk mengetahui episode selanjutnya....
What News?
What News?